Monday, August 31, 2009

charlie si jenius dungu

sekarang gue mau memberitahukan sebuah novel yang berjudul charlie si jenius dungu. jadi ceritanya gini. ada orang namanya charlie, dia tuh punya keterbelakangan mental. IQ nya hanya 70 padahal dia udah berumur sekian puluh tahun. dia bekerja di sebuah pabrik roti gitu. orang yg punya pabrik roti itu ngerawat charlie dari kecil. suatu hari ada profesor gitu dia punya penemuan yg bisa menaikkan IQ orang menjadi JENIUS. terus, profesor itu melakukan uji coba kesebuah tikus, dan tikus itu menjadi sangat pintar. charlie akhirnya mau digunakkan sebagai alat uji coba, setelah dia dioperasi, dia disuruh menulis buku harian perkembangannya dia. tadinya tuh ya, si charlie tuh nulis gini "mebmaca degan beik" gitu gitu lah. setelah beberapa bulan kemudian, dia langsung JENIUSSSSS. tapi disamping kejeniusannya, dia jadi banyak dikeselin sama orang. padahal waktu IQ dia keterbelakang dia disukai orang. terus diberitakan bahwa tikus putih tadi(algernon namanya) IQ nya menurun drastis dan meninggal. terus Charlie tetap menjadi orang jenius, dan suatu hari, tulisan dia seperti dulu, tidak bisa menulis dengan baik lagi. dan kata2 terakhir yg gue inget dari dia adalah "aku harus melakukan apa yg aku bisa, aku akan pergi jauh supaya aku bisa menempuh ilmu yang tinggi" kalo ga salah sih itu. novelnya rada2 ngebosenin sih, tapi mengenaskan, haha bahasa gua. beli aja dah kalo mau tau ceritanya lebih lengkap, waktu itu gue beli di QB bookstore, kemang. tapi palingan di gramedia juga ada. haha, ngeng. covernya warna biru

No comments:

Post a Comment